Your Ad Here
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

ALL ABOUT 2x1 ADVENTURE

Saturday, August 22, 2009

YAMAHA RX-K 1984 (MODIFIKASI TRIAL)

Yamaha RX-K 1984 TRIAL
Yamaha RX-K 135cc tahun 1984 ini sudah dimodif untuk adventure trail (trial) offroad. Rangka asli sudah diistirahatkan hanya dipakai bagian downtubenya saja. Yang lain diganti dengan plat siku yang disatuin jadi pipa kotak. backbone yang semula single diubah jadi dobel. lalu dicat silver.

Tangki handmade dari plat drum, tutup tangki pakai punya drum juga. lebih rapat dan kuat, meski lubangnya kecil. dicat pakai warna biru.

Jok dibuat tipis mengikuti rangka belakang yang pendek. sepatbor depan dan belakang buat sendiri pakai pipa paralon wavin yang digoreng pakai minyak goreng dan dibentuk (pakai oli juga bisa tapi nanti kalau dicat susah nempel).

knalpot handmade dari plat. tabung knalpot terdiri dari tiga potongan yang dilas. lengan ayun (swing arm) dibuat dari besi kanal yang ditutup hingga sangat kuat. tapi di motor ini swing arm nya terlalu pendek jadi mudah standing di jalan menanjak ekstrem offroad ( rencana mau ditambah panjang lagi).

Rem depan pakai asli, sedangkan rem belakang yang aslinya teromol diganti cakram. cakram belakang pakai milik Suzuki Satria ( dudukan cakram memakai alumunium cor yang dibaut di tromol ).

Ban depan Swallow Terracross 80/90-21, belakang Swallow Terracross 100/110-18. sok depan dipanjangin pipa sulingnya. sok belakang pakai punya Jupiter MX 135.

This Yamaha RX-K 135 cc 1984 had been modified for adventure trail (trial). the original frame was cut and only the downtube that's used. the anther parts of the frame was replaced by square plat. the backbone that's single became double. and then painted with silver colour.

The fuel tank was made from drum plate and also the tank cup. it's stronger.

the seat was thin following the model of the rear frame (the rear frame's like keris ). front and rear mudguards was handmade from PVC (wavin) that's fried using frying oil ( we can also use engine oil but would make difficult to be painted).

I also use drum plate for its exhaust. the exhaust tube was from three different parts that,s welded. the swing arm was made from canal bars that's strong, but in this bike, the swing arm was too short. it's making the front wheel easy to stand (jump) on a steep grade track.

The front brake was still original and using Susuki Satria 120 for its rear brake.

the front wheel was Swalow Terra cross 80/90 21 and the rear wheel was 100/110-18. the rear shock absorber was using Jupiter MX 135.

2 comments:

  1. saya juga membuat motor yg sama hanya beda konsep tapi tujuannya sama.berpetualang,saya pakai mesin yamaha rx 100,maklum dana tidak mendukung.krn saya menginginkan sekali macam gasgas.sudah berjalan 75%

    ReplyDelete
  2. lha teman saya juga ada yang pake rx 100, Kawasaki KH100, bahkan Suzuki A 100 juga ada.motor tua kelebihannya ada pada penyaluran tenaga yang lembut.sehingga motor tidak over power. nanti modif rx 100 dan a100 akan saya ulas.btw sampeyan buatnya di daerah mana?

    ReplyDelete

Followers